Kamis, 31 Oktober 2013

Hip Hop Jogjakarta

Jadi diri kita adalah ciri khas kita. Mungkin inilah kata-kata yan cocok bagi grup Hip Hop asal Jogjakarta. Meskipun lagu aliran hip hop berasal dari amerika, namun anak-anak jogja ini mampu menonjolkan budaya kita dalam balutan lagu aliran hip hop. keren kan brooo....... Kalau lihat lagu lagu sekarang boleh saya katakan ahayy alias lebay. Tidak ada unsur-unsur pesan yang disampaikan kepada pendengar apalagi pada kekuasaan. Kebanyakan lagu-lagu berisi percintaan, yang kadang jauh dari realita masyarakat kita. kadang ada lagu-lagu yang (mohon maaf) liriknya jorok..Jadi lagu dengan lirik-lirik seperti ini kurang berkesan.

Lain lagi dengan hip hop asal Jogjakarta ini. Ciri khas nya personalnya memakai baju kebanggaan kita yaitu batik..apalagi personal nya anak-anak muda sangat jarang untuk mau memakai baju batik (padahal baju batik asli Indonesia). Kalau pertama lihat anda akan terlihat culun, masak penyanyi hip hop pakai batik, kagak keren.... tapi tunggu dulu ketika mereka mulai aksinya. Wah bisa ajungi jempol. Keren, dengan lirik bahasa Jawa, namun kental dengan kritikan-kritikan terhadap kekuasaan negeri ini, sosial masyarakat kita. he he he kadang kita pun kena sintilan dengan nyanyian liriknya.

Bahkan beberapa bulan yang lalu mereka di undang ke Amerika (sebagai asalnya lagu hip hop), and dapat orderan untuk konser di beberapa wilayah di Amerika. Inilah bukti bahwa kekayaan budaya kita sangat di kagumi oleh bangsa lain.

OK inilah lagu-lagu hip hop foundation asal Jogjakarta

Ojo ngece

Cicak nguntal Boyo 


Ora cucul ora ngebul 

Tidak ada komentar: