Selasa, 21 April 2015

Selain haram daging babi, juga penyebab berbagai penyakit yang berbahaya

Hati hati dengan daging satu ini. Secara terselubung peredaran daging babi banyak terjadi secara diam-diam di sekitar kita. Selain permintaan daging yang cukup tinggi, sementara ketersediaan terbatas. Banyak pelaku bisnis sektor ini, yang main curang. Yaitu dengan mencampur daging babi/celeng. Kita sebagai konsumen akan dirugikan baik secara ekonomi maupun kesehatan kita.

Mengapa kita dirugikan dengan kesehatan kita. Padahal di negara negara eropa, cina, amerika banyak mengkonsumsi daging babi. Tetapi mereka menjadi negara maju secara ekonomi, teknologi dll. Ya memang negara negara tersebut konsumsi daging babi tinggi, namun jangan salah justru dari negara negara tersebut muncul berbagai penyakit dari mengkonsumsi daging babi. Coba bandingkan dengan negara mayoritas masyarakatnya muslim, rasio penyakit yang ditimbulkan dari babi lebih sedikit daripada negara2 pengkonsumsi daging babi.

Salah satu hasil penelitian dari jepang, diketahui bahwa babi sebagai sumber penyakit baru. Karena virus/bakteri yang masuk atau berkembang di tubuh babi akan bermutasi menjadi varian baru virus/bakteri yang lebih kuat dari sebelumnya. Maka jauhilah makanan makanan yang sudah dihukumi haram, termasuk daging babi dalam sejenisnya.

Tidak ada komentar: