Senin, 11 November 2013

Persahabatan manusia dan hewan

atjehcyber.net. Saya terharu membaca postingan ini.Bagaimana diperlihatkan  kasih sayang antara manusia dan binatang. meskipun sudah lama tidak ketemu. Namun singa masih tersebut masih ingat, orang yang sudah menyelamatkan . di baca aja gan,

Inline image 1
Sirga, seekor bayi singa saat itu ditemukan terpisah dari kawanannya dan tersesat ketika diselamatkan oleh Valentin Gruener dan Mikkel Legarth. Binatang buas ini ditemukan dalam kondisi tidak bisa berdiri dan sekarat.
Inline image 2
Keduanya kemudian merawat binatang ini hingga sehat sebelum kemudian melepasnya di hutan. Di taman nasional Botswana, Sirga kini bisa berburu mangsa sendiri.
Inline image 3
Meski berada di alam liar, binatang seberat hampir 50 kg ini masih mengenali dua penyelamatnya. Foto-foto yang diabadikan fotografer Nicolai Frederik Bonnin menunjukkan momen ketika Sirga bertemu kedua penyelamatnya. Dia berlari, kemudian berdiri dengan dua kaki belakang, lalu menggunakan kaki depannya untuk "memeluk" penyelamatnya.
Inline image 4
Dia, layaknya binatang yang mengenali kawannya, juga sesekali mengajak bercanda penyelamatnya. Misalnya, memainkan kaki Gruener, dan sesekali menubruk Legarth seperti hendak melahapnya.
Inline image 5
"Induk dan dua anak lainnya tewas saat kami menemukan Sirga dalam kondisi lemah tanpa makanan," kata Legarth, 30 tahun. Ia mengatakan ikatannya dengan Sirga seolah-olah seperti Sirga merupakan bagian dari kebanggaannya.
Inline image 6
Sirga menjadi mercusuar bagi keberhasilan Modisa Wildlife Project yang didirikan di Botswana oleh Gruener, warga Jerman, dan Legarth, warga Denmark. Organisasi ini berkutat di bidang penyelamatan singa dan pelestarian populasinya.
Inline image 7
Botswana, luasnya dua setengah kali ukuran Inggris, memiliki wilayah padang gurun yang luas. Namun seiring dibukanya lebih banyak ladang, konflik antara manusia dan singa kian bertambah.
Inline image 8
Modisa Wildlife Project yang bekerja sama dengan petani lokal dan Willie De Graaff, pemilik Grassland Safari Lodge, kini berjuang untuk menemukan solusi jangka panjang. Rencana jangka pendek adalah merelokasi singa yang bersinggungan dengan petani ke kawasan lindung di mana mereka memiliki cukup mangsa liar untuk dimakan.
 Inline image 10Inline image 9

Kedua Foto terakhir diambil saat Sirga masih bayi dan beranjak remaja

Tidak ada komentar: