Senin, 24 Juni 2013

Belajar listening dan speaking bahasa inggris dengan mudah dan murah

Filosofi nya jumlah telinga kita 2 mulut 1. artinya kita belajar bahasa english sebaiknya belajar mendengarkan terlebih dahulu dan berbicara. Inilah yang saya coba terapkan dalam belajar english, belajar dari yang dulu-dulu bahkan sebagian besar masih diterapkan di pendidikan kita. Pelajaran bahasa inggris langsung membaca dan menulis, akibatnya kita yang sudah belajar hampir 6 tahun lulus SMA masih belum bisa berbicara inggris... what happen...
Melatar belakangi hal tersebut, kita mulai belajar secara murah dan efektif. dari mana sumbernya, banyak sekali gunakan media internet untuk mencari/memilih metode belajar bahasa inggris.
Sebaiknya sebelum mengenal tulisan atau membaca naskah inggris maka lakukanlah kegiatan mendengar, mendengar dan mendengar..
Mungkin inilah salah satu kesalahan kita yang tidak terhindarkan bahwa kebanyakan kita dalam belajar bahasa inggris mereka memulai dari membaca. hasilnya seringkali sejak awal melakukan kesalahan dalm encoding vocab/kata. karena mereka mengenal kerangka berfikir dengan bahasa indonesia dan pronuciation berbahasa indonesia.
Langkah pertama kita mulai banyak mendengarkan sebanyak mungkin..yaitu mendengar, mendengarkan dan mendengarkan
Caranya ambillah file audio bahasa inggris apa saja yang ada transkripnya. bisa cerita pendek, yang mudah vocabularinya. sebaiknya jangan bentuk film, karena dalam film bahasanya cenderung banyak bahasa slank. setelah itu masukkan dalam memory gadget anda seperti handphone atau MP3. Dengarkanlah file-afile audio itu berulang-ulang lebih dari dua kali atau lebih. lebih banyak lebih baik, biarkan memori otak bawah sadar anda merekam /mengencoding nya.

Setelah itu baru anda sambil mendebgarkan file audio, buka dan baca transkripnya untuk mencocokan antara pengucapan dengan tulisan. jangan terburu-buru buka kamus jika tidak mengerti lakukan saja.(walaupun mungkin gak mengerti)

Jika ingin meningkatkan speaking, ketika membaca lakukan dengan keras sesuai dengan pengucapan yang didengar dari file audio. membaca dengan keras akan menguatkan proses encoding tubuh dalam memori kita.Lakukanlah berulang-ulang semalin lama semalin cepat.
setelah itu silahkan buka kamus untuk kata-kata yang tidak mengerti. Ingat untuk memahami kalimat pemahaman struktur lebih penting dari memahami arti (kamus) kata-perkata. Sebab sebuah kata sering kali berbeda maknyanya tergantung konteksnya dan terkadang memiliki makna yang berbeda sesuai dengan posisi sintaksisnya.

COBA LAKUKANLAH INI DENGAN RUTIN SEPERTI MAKAN OBAT.
Lakukanlah dengan berbagai ragam tema agar semakin banyak vocab ter encode. Insya Allah dalam waktu tiga bulan you wil get an amazing result. I and many friends have proven it.
Frequency is the key. semakin rutin dan semakin fokus akan memberikan hasil semakin baik.

inilah belajar bahasa inggris dengan murah dan mudah. selamat mencoba,
untuk mendownload naskah narasi dan file audio anda bisa download di bawah ini.

Manythisng.org
alamat facebook group di. Group disscussion english

sumber di ambil dari milist



Tidak ada komentar: